BERBAGI

Laporan : Narto/Ilham/CJ
REMBANG – Lokasi program TMMD Reguler Ke-103 Kodim Rembang terletak diwilayah dataran tinggi, namun hal ini tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD dalam membangun Desa Pasedan Kecamatan Bulu, untuk membantu meningkatkan perekonomian warganya dengan pembangunan akses umum.

Berbagai tantangan dialami oleh anggota Satgas TMMD, yang paling berat adalah medan yang terjal dan udara berdebu. Desa yang berada di dataran tinggi ini aksesnya sangat terjal dengan kecuraman yang tinggi. Terik matahari tidak dirasakan Satgas dan warga untuk mencapai target yang harus selesai dalam 30 hari kedepan.

BACA JUGA  Polres Terjunkan Personil Bantu Pekerjaan TMMD

Komandan Kodim 0720 Rembang, Letkol Arh Andi Budi Sulistianto, S.sos, mengatakan, “Meski dihadapkan dengan medan yang sulit dan curam disertai cuaca yang panas kadang ekstrem, tidak mempengaruhi mental dan semangat kerja Satgas kami dilapangan.

BACA JUGA  Diharapkan Muncul Usaha Rumahan Seusai TMMD

Terlebih warganya sangat antusias sehingga membakar semangat anggota kami untuk segan beristirahat. Karena kegiatan ini harus terselesaikan sesuai dengan alokasi waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Untuk itulah TMMD hadir menjawab keinginan warga Desa Pasedan yang sudah berpuluh tahun mendambakan jalan yang layak dan bagus bagi pemasaran hasil bumi mereka. Tantangan itu malah menjadikan Satgas lebih rekat hubungan emosionalnya dengan masyarakat pasedan.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here