Laporan: Sugeng Pendim

CILACAP – Kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap akhir akhir ini telah memperbolehkan kegiatan hajatan diselenggarakan oleh masyarakat dengan ketentuan tetap mematuhi Protokoler Kesehatan.

Terkait hal tersebut, guna memastikan kepatuhan masyarakat, Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap dukung kebijakan pemerintah dengan rutin melaksanakan pengawasan kegiatan hajatan di desa binaannya.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin membeberkan, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, Babinsa Jajaran Kodim Cilacap terus melakukan pemantauan di sejumlah wilayah baik tempat tempat obyek wisata, keramaian dan kegiatan lainnya. Berbagai kegiatan pun dilakukan seperti himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan saat masuk dan keluar tempat keramaian, menjaga jarak perorangan.

BACA JUGA  Apel, Satgas Beri Arahan Warga

“Termasuk bersama Polri dan Pemda, kita juga telah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara berkala, melaksanakan kegiatan operasi masker dan memberikan masker kepada masyarakat yang belum punya/tidak memakai masker,” bebernya.

Menurut keterangan yang terhimpun, pada hari Minggu (9/8/20), Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan bersama unsur Forkopimcam Adipala telah melaksanakan patroli ke desa desa yang warganya melaksanakan hajatan Adaptasi Kebiasaan Baru Covid – 19. Salah satunya juga di lakukan Babinsa Desa Karangbenda, melaksanakan monitoring dan meninjau pelaksanaan Hajatan (Resepsi sunatan) di rumah Sartono di Desa Karangbenda RT 02 / RW 04 Dusun Sodong Kecamatan Adipala.

BACA JUGA  Danramil Kroya Bantu Satgas

Di wilayah lain, Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Hari Suwargi dan Serda Rudi Patmono yang tergabung dalam Tim pengawas Protokoler Covid-19 Kecamatan Karangpucung melaksanakan pengawasan di tempat Hajatan di Desa karangpucung.

” Ini salah satu upaya yang rutin kita laksanakan akhir akhir ini dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dan upaya kita dalam penanganan Covid-19. Bersama Tim Gugus Tugas, kita meningkatkan pengawasan kegiatan Hajatan Adaptasi Kebiasaan Baru Covid – 19 di seluruh wilayah binaan Kodim 0703/Cilacap,” jelasnya. (*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here