BERBAGI

Laporan : Heri/Vona/Atr
JAKARTA – China mengamankan tiket 16 besar Piala Asia berkat kemenangan 3-0 atas Filipina dalam pertandingan Grup C yang berlangsung di Stadion Mohammad bin Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirates Arab pada Jumat (11/1) malam WIB.

Gol-gol kemenangan China tersebut dibukukan oleh dua gol Wu Lei dan pemain pengganti Dabao Yu, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

BACA JUGA  Solksjaer Akan Buat Pemain MU Kembali Nikmati Sepak Bola

Dengan keberhasilan ini China memuncaki klasemen Grup C sekaligus melaju ke putaran selanjutnya dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Filipina menghuni posisi juru kunci setelah menelan dua kekalahan.

Kedua tim saling menggagalkan peluang milik lawannya pada fase awal pertandingan, sebelum Wu Xei menyia-nyiakan peluang nyata pertama di laga ini ketika ia mengarahkan tandukan melebar saat gawang terbuka di depannya pada menit ke-33.

BACA JUGA  Benarkah Allegri Akan Tinggalkan Juventus?

Pasukan Marcello Lippi memecah kebuntuan pada menit ke-40, mendapat operan dari Hao Junmin, Wu Lei melepaskan tembakan kaki kanan melengkung dari tepi kotak penalti yang bersarang ke sudut bawah kiri gawang Michael Falkesgaard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here