Cegah Virus Covid-19, Satgas TMMD Datangi Rumah Warga

4

Laporan: Ahmad Hapdziq
KUDUS-Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid -19) Se Kecamatan Gebog Kudus sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona, Dinas Kesehatan Kecamatan Gebog memberikan himbauan terkait penyebaran virus Corona (Covid-19), Kepada Seluruh Warga Desa. 28 Maret 2020 pukul 08.00 sampai Selesai.

Serka Wadi anggota satgas TMMD Reguler ke 107 Kodim 0722/Kudus ” Dengan Cara keliling Desa yang sudah terjadwalkan untuk memberikan Menyosialisasi tentang pengetahuaan dan uaya pencegahan dalam mengantisipasi Virus Corona atau COVID-19, “ujarnya.

BACA JUGA  Warga Harapkan Kehidupan yang Lebih Indah

“Kita lakukan dengan cara keliling temui warga Desa agar tidak panik Tetapi tetap waspada, dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan,”.

Dari UPT Dinas Kesehatan Kecamatan Gebog menyampaikan bahwa penyebaran virus corona sangat mudah, hanya dengan kontak tubuh. Sehingga, harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Salah satunya dengan mencuci tangan baik dengan sabun atau antiseptik. Dalam penyuluhan dan sosialisasi tersebut, juga dipraktekkan cara mencuci tangan yang benar.
“Cara mencuci tangan yang benar dan tepat itu ada beberapa langkah. Harus dilakukan dengan sabun cuci, dan dibilas dengan air yang mengalir sampai bersih,Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) harus selalu dilakukan setiap orang.
Agar menjadikan sistem imun jadi kuat, sehingga mampu melawan virus atau bakteri yang masuk dalam tubuh.

BACA JUGA  Satgas TMMD Sayangi Balita

“Oleh karena itu, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun. Dan hal ini dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga,
Dengan Cara hidup Sehat dan berolah raga dirumah.

- Advertisement -
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here