Laporan: Ahmad Hapdziq
KUDUS-Merebaknya penyebaran virus corona menjadi perhatian banyak orang termasuk di indonesia, TNI manunggal membangun Desa. (TMMD) Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus. Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Bersama Dokter lettu CKM.muhammad wiryo.jika dalam kondisi tertentu tidak ada air dan sabun, Selasa (31/3/2020).

Bersama Muspida Kabupaten Kudus, Dari rumah sakit Kartika Husada memperagakan cara yang benar mencuci tangan dengan hand sanitizer, menyarankan untuk menggunakan, hand sanitizer yang berbasis setidaknya 60 persen alkohol, walau dapat mengurangi jumlah kuman di tangan dengan cepat, hand sanitizer cukup mudah setelah mengoleskan gel, pada tangan gosok permukaan tangan, jari, dan sela sela jari hingga tangan mengering,”ujar Dokter Lettu Ckm Muhamad Wiryo.

BACA JUGA  Peran TNI Yang Ahli Medis di Lokasi TMMD

Cuci tangan merupakan langkah mudah dan aman untuk melindungi diri dari virus Covid-19, tetapi tidak banyak yang tahu bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Basahi tangan dengan air tuangkan sabun pada tangan secukupnya, untuk menutupi semua permukaan tangan gosok telapak tangan yang satu ke telapak tangan yang lainya gosok punggung tangan dan sela jari ke telapak tangan dengan posisi jari saling bertautan, itulah tata cara mencuci tangan yang di rekomendasikan WHO.

- Advertisement -
loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here