Laporan: Anis
JAKARTA-Guna mencegah lonjakan Covid 19 ya harus dibarengi kebijakan yang solid. Jangan cucuk cabut. Dan itu terjadi pada awal Indonesia kedatangan virus penyakit ini.

“Menghadapi lonjakan kasus Covid-19 semua pihak harus benar-benar bergerak bersama untuk melakukan upaya pencegahan, jangan sampai ada pihak yang abai atau malah menerapkan kebijakan yang berlawanan dengan upaya pencegahan,” kata Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/1).

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Minggu (30/1) mencatat tambahan 12.422 kasus positif Covid-19. Padahal, Rabu (26/1) pertambahan kasus harian baru mencapai 7.010 kasus. Menurut Lestari, di tengah tren pertambahan kasus positif Covid-19 yang cepat saat ini kebijakan yang diterapkan juga harus memperkuat upaya pencegahan.

Baca Juga:  Ayoo Buruan Beli Tiket Mudik....

Jangan di satu sisi para pekerja disarankan untuk WFH (bekerja dari rumah), ujar Rerie, sapaan akrab Lestari, di sisi lain para pelajar tetap menjalankan PTM 100% (pembelajaran tatap muka). Rerie berharap, para pemangku kepentingan di pusat dan daerah benar-benar solid dan melakukan kolaborasi dengan baik dalam penerapan setiap kebijakan agar penyebaran virus korona di tanah air tetap terkendali.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini