BERBAGI

JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Jazilul Fawaid membenarkan adanya pertemuan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/7) kemarin.

“Minggu-minggu ini memang sering Cak Imin bertemu Jokowi, kemarin sore ketemu di Istana saat menghadiri undangan, sebelumnya juga sering bertemu,” kata Jazilul yang juga Anggota DPR FKB saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta , Kamis (12/7).

Jazilul menyebut mengenai isi pertemuan kedua tokoh itu membahas calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

BACA JUGA  Komite I  DPD Bahas Sengketa Tanah Dengan Kemen ATR/BPN

“Karena ini bulan Capres-Cawapres tinggal menunggu kalau di kita itu Lailatul Qodarnya misteri. Akan ada satu hari pasangan ini akan diumumkan,” tegasnya.

Ia optimis Cak Imin yang kini menjabat Wakil Ketua MPR RI, akan dipilih Jokowi sebagai pendampingnya.

“Sangat optimis dan yakin karena kami menerima Cak Imin, Cak Imin menerima mandat dari para kiai,” ujarnya.

Apalagi lanjut Jazilul, sebelumnya Jokowi bertemu dengan para kyai muda. “Kami juga dikonfirmasi adalah para kiai yang selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin bahkan ada yang berikan mandat ke Cak imin sebagai cawapres,” tegasnya.

BACA JUGA  22 Mei Chaos, Maunya Penumpang Gelap

Sementara terkait kemungkinan bila Cak Imin tak di pilih Jokowi, Jazilul pastikan tetap mendukung Jokowi. Terlebih saat ini belum ada figur yang dideklarasikan kubu koalisi selain Jokowi.

“Bukan hanya PKB, sampai hari ini belum ada calon B, calonnya cuma A, pulau hanya ada 1 pulau yang lainnya cuma pulau bayangan. Jadi PKB ada di pulau yang sudah jelas,” pungkasnya.[heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here