BERBAGI

Laporan : Ilham Prayogi /Akt
JAKARTA – Pori-pori yang tampak besar, terutama pada wajah, sering kali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Bahkan kehadiran pori-pori diperlukan untuk mengeluarkan keringat dan minyak di permukaan kulit, kondisi pori-pori yang membesar bisa menyebabkan masalah kulit lain.

Bahkan jika kotoran, minyak dan sel kulit mati menutup pori-pori, komedo dan jerawat bisa saja muncul. Kulit juga dapat terlihat lebih kusam sehingga perlu untuk menemukan cara mengecilkan pori-pori yang tepat agar masalah kulit tersebut tidak dialami. Untuk mengecilkan pori-pori tersebut dapat melakukan beragam cara untuk mengecilkan pori-pori tersebut.

BACA JUGA  Marquez Tercepat Di Sesi Latihan FP1 MotoGP Valencia

Berikut beberapa cara mengecilkan pori-pori yang dapat dicoba agar kulit wajah tampak lebih mulus:

1. Memilih produk perawatan kulit yang tepat

Pilih produk yang berlabel noncomedogenic, karena cenderung tidak menyumbat pori-pori. Selain itu, Anda yang memiliki kulit berminyak disarankan untuk memilih produk pembersih wajah berbentuk gel.

Sementara untuk yang memiliki kulit wajah normal dan kulit kering, pilih produk pembersih wajah berbentuk krim.

BACA JUGA  Cara Jitu Atasi Maag Kambuh

2. Bersihkan wajah dengan tepat

Selain teliti menggunakan produk perawatan kulit, Anda juga harus membersihkan wajah dengan tepat. Basuh wajah menggunakan air hangat, lalu oleskan produk pembersih wajah. Pijat lembut wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik.
Lalu bilas dan keringkan dengan cara menepuk-nepuk handuk lembut ke wajah. Disarankan untuk membersihkan wajah dengan cara ini setiap pagi dan malam sebelum tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here