Laporan : Heri/CJ
Tak hanya mengonsumsi makanan bergizi, cara menambah stamina juga harus diimbangi dengan sejumlah aktivitas menyehatkan. Berikut beberapa tips menambah stamina yang bisa Anda praktikan agar tubuh tidak cepat lelah, seperti dilansir doktersehat.

1. Istirahat Cukup

Ibarat mesin, tubuh juga memerlukan istirahat agar tetap bisa bekerja normal saat digunakan untuk berkativitas kembali. Tubuh yang kurang istirahat otomatis menimbulkan rasa letih dan lesu. Namun, istirahat seperti tidur yang berlebihan juga tidak baik. Jadi, aturlah waktu istirahat Anda agar cukup, seperti tidur 8-9 jam dalam sehari.

BACA JUGA  Ramuan Alami Yang Bisa Bikin Rambut Tebal

2. Mendengarkan Musik

Percaya atau tidak, sebuah penelitian yang dirilis oleh Journal of Clinical and Diagnostic Research pada 2016 mengungkapkan bahwasanya mendengarkan musik, terutama saat berolahraga maupun bekerja, efektif menambah stamina dan energi tubuh.

IKLAN

Studi tersebut mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki detak jantung lambat, menjadi lebih bersemangat dan tidak mudah lelah ketika berolahraga sambil mendengarkan musik.

Kendati baik, namun jangan terlalu lama mendengarkan musik, ya. Apalagi dengan volume yang terlalu keras karena bukan tidak mungkin kebiasaan ini bisa merusak kuping Anda.

BACA JUGA  Besarnya Manfaat Buah Duku Untuk Kesehatan

3. Olahraga Teratur

Kurang berstaminanya tubuh Anda bisa saja merupakan efek samping dari tubuh yang jarang bergerak. Oleh karena itu, rajin-rajinlah berolahraga agar tubuh senatiasa bugar dan penuh stamina. Tak usah muluk-muluk, luangkan saja 1 – 1,5 jam di pagi hari untuk jogging atau senam. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah lelah apalagi rentan terserang penyakit.

Itu dia informasi mengenai kegiatan sehat yang bisa meningkatkan stamina Anda. Semoga bermanfaat!.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here