Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas Perdagangan bersama pihak kecamatan Sungkai Selatan gelar operasi pasar dalam menyikapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi di kalangan masyarakat khususnya di wilayah Sungkai Selatan.

Beranjak dari keluhan warganya, Camat Sungkai Selatan, Riya Yuliza, melakukan gerakan operasi minyak goreng murah berkerja sama dengan PT. Sungai Budi Grup asal Bandar Lampung dengan meyediakan 10.322 liter minyak goreng kemasan dalam operasi pasar tersebut dengan harga jual Rp14 ribu per liter.

“Untuk pemerataan, setiap warga hanya diperbolehkan membeli 2 liter minyak goreng, supaya yang lain bisa ikut merasakan,” kata Riya Yuliza, Seusai kegiatan, Rabu, (02/03), diruang kerjanya.

Untuk pendistribusiannya, sambung Camat, langsung dikirim ke desa-desa yang ada di Kecamatan Sungkai Selatan. Hal itu dilakukan dengan harapan agar masyarakat lebih mudah dalam mendapatkan minyak goreng dengan harga murah tanpa harus berdesak-desakan.

“Agar tidak ada kerumunan, kita siasati seperti itu, tujuannya juga agar warga tidak perlu jauh-jauh mencari minyak goreng,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Sungkai Selatan, Sekretaris Perdagangan Lampura, tim satgassus Kabupaten, serta para Kades setempat. ##

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini