Laporan: Sahladin Pendim
SUBANG-Danrem 063/SGJ Cirebon Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga K, S.A P saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0605/Subang. Menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasiTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0605/Subang di Kecamatan Serangpanjang Kabupaten Subang, Rabu (15/7/2020).

Di lokasi TMMD tersebut yang dilakukan Danrem, tak hanya meninjau langsung progres pekerjaan pembukaan Pembangunan jalan lintas provinsi, dan rehab rumah. Tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga, serta Camat Serangpanjang Indri Tandia, yang mewakili Bupati Subang H. Ruhimat.

Pada saat berbincang-bincang dengan Camat Serangpanjang Indri Tandia Kolonel Elkines, yang didampingi Dandim 0605/Subang Letkol (Arh) Edi Maryono, bertanya langsung kepada Camat Indri, tentang jalan kondisi jalan, sebelumnya.

BACA JUGA  Dandim 0605: “Alhamdulillah! Sesuai Target"

Indri menyampaikan, bahwa jalan baru ini, sebelumnya hanya memiliki lebar 3 meter, itu juga merupakan jalan perkebunan sawit, dan hanya sampai ke Desa Talagasari dari Desa Cijengkol. Tetapi setelah di buka TMMD, tak hanya lebar jalan yang saat ini mencapai 20 meter. Namun juga panjangnya mencapai 17 KM, yang menghubungkan 3 Kecamatan yaitu, Kecamatan Serangpanjang, Kalijati dan Kecamatan Cipeundeuy.

BACA JUGA  Hari Ke -7 TMMD 108 Tetap Laksanakan Apel

“Meski ada jalan yang sudah ada sebelumnya, namun warga masih saja mengeluhkan. Jika hendak ke kantor kecamatan, warga membutuhkan perjalanan sekitar 2 hingga 3 jam, tetapi dengan adanya jalan baru ini, mungkin nanti warga hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, apabila mau ke kantor kecamatan. Terlebih ketika ada warga yang sakit, perjalanan menuju ke Puskesmas, bisa memakan waktu sekira 7 jam lamanya, apalagi bagi warga yang berada di Dusun Cigebang, itu bisa lebih dari 7 jam, karena masih terisolir,” ungkap Indri.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here