BERBAGI

KAUM buruh Indonesia yang dimotori Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mulai longmarch Surabaya – Jakarta dalam rangka mendukung Prabowo sebagai calon presiden. Longmarch mengambil start di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu (5/8).

Para buruh berharap, pada tahun 2019 nanti, akan terjadi pergantian presiden secara konstitusional melalui pemilihan umum. Dengan adanya pergantian presiden, buruh berharap ada perubahan kebijakan yang berpihak pada rakyat.

BACA JUGA  Hasil Resmi Pemilu Tetap Manual Berjenjang

Menurut Presiden KSPI Said Iqbal, longarch ini akan berakhir di Jakarta pada tanggal 10 Agustus 2010.

“Di Jakarta, para buruh yang melakukan longmarch akan disambut 20 ribu buruh untuk kemudian bersama-sama mengantarkan Prabowo Subianto mendaftar sebagai Capres di KPU,” kata Said Iqbal.

Dukungan buruh terhadap Prabowo Subianto dideklarasikan di Istora Senayan pada saat May Day di hadapan puluhan ribu buruh.

BACA JUGA  Erwin Aksa Pilih Sandi, Golkar Tak Solid

Pertimbangan memilih Prabowo Subianto adalah, karena Ketua Umum Partai Gerindra tersebut bersedia menandatangani kontrak politik dan berkomitmen untuk menjalankan Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat (Sepultura). Disamping itu, para buruh menilai kebijakan Presiden Joko Widodo selama ini kurang berpihak pada kaum buruh.[akt/heri/lintas]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here