Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Berkat kesigapan Team gabungan Tekab 308 Polsek Way Serdang bersama Team Tekab 308 Polres Mesuji, Lampung, meringkus pelaku dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) pada Selasa (18/02) sekitar pukul 16.00 Wib.

Tersangka atas nama Wawan Kurniawan bin Tarwin (28) Warga Desa Gedung Sri Mulyo, Kecamatan Way Serdang. Pelaku yang berhasil diringkus di rumah temannya di wilayah Karya Tani, Kawasan Register 45 Sungai Buaya itu, akhirnya di gelandang ke Mapolsek Way Serdang oleh Team Tekab gabungan berserta barang bukti hasil curiannya yaitu satu Unit telepon genggam merek Oppo A3s berwarna merah.

Kapolsek Way Serdang, IPTU.Suldi mendampingi Kapolres Mesuji lampung AKBP. Alim.SH.SIK., membenarkan bahwa pihaknya bersama Team Tekab 308 Polres Mesuji telah menangkap terduga pelaku Curat atas nama Wawan. Pelaku diamankan di rumah temannya di wilayah Kawasan Register 45 berikut barang bukti satu unit Hp merek Oppo A3s.

BACA JUGA  Kalahkan Suparno, Hendra Juara

“Ya, benar pada saat dilakukan penangkapan pelaku tidak ada perlawanan terhadap petugas. Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan di Mapolsek Way Serdang untuk penyelidikan lebih lanjut,”kata Kapolsek, Rabu(19/02).

Masih dijelaskan Kapolsek, sebelumnya, pihaknya menerima laporan bahwa pada hari kamis tanggal 04 Juli 2019 sekira pukul 19.00 Wib, telah terjadi tindak pidana pencurian satu unit handphone merek Oppo A3s warna merah milik Murdoko Hadi Sasono dikediamannya di Desa Gedung Sri Mulyo, Kecamatan Way Serdang.

BACA JUGA  707 Guru Agama Terima Tamsil

Dimana pada saat itu Murdoko (korban.Red) sedang mengecas Hp miliknya di atas kulkas dan di tinggal pergi kerumah tetangganya untuk yasinan. Namun, sepulang dari rumah tetangganya itu, korban terkejut karena Hp yang dia cas diatas kulkas sudah raib. Kemudian korban bertanya kepada ibu dan saudaranya tentang keberadaan Hp miliknya yang dia cas diatas kulkas sudah raib.

Menyadari telah menjadi korban aksi pencurian, selanjutnya Dia langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Way Serdang.”Setelah 1x 24 jam, korban atas nama Murdoko langsung membuat laporan kehilangan ke Polsek Way Serdang. Berkat laporan dari korban anggota kita langsung memburu tersangka dan alhamdulillah pelaku berikut barang buktinya sudah berhasil kita amankan. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.100.000.,”tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here