BERBAGI
Agus Istiqlal.Setia

Laporan: Anis/Heri Suroyo
JAKARTA-Menyeruak di lingkungan KPK, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, diperiksa alias dimintai keterangan di gedung merah putih belum lama ini. Pemeriksaan Istiqlal berkisar pelbagai persoalan yang menjadi aduan dan temuan lembaga rasuah tersebut. Aduan dan temuan KPK tersebut dantaranya soal pemotongan dana desa dan honorer, pembangunan kantor bupati dan DPRD dan lain-lain yang diduga dilakukan oleh Bupati.

Sumber lintaslampung.com di KPK menyebutkan, lembaga ini tengah mengumpulkan bahan dan keterangan terkait berbagai laporan yang diterima. Dikatakan, tak hanya Agus Istiqlal, Sekdakab dan Kadis di lingkungan Pemkab Pesisir Barat juga telah dimintai keterangan.

BACA JUGA  Bupati Dinilai tak Piawai Baca 'Sikon'

Ketika dimintai konfirmasinya soal pemeriksaan berbagai persoalan ini oleh lintaslampung.com, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal melalui pesan WhatsApp menjawab singkat; “Aya2 Wae.” Dapat dimaklumi, Agus Istiqlal dikabarkan tengah sakit. Sebab, seharusnya pada upacara peringatan HUT RI 76 (kemarin-red), Agus Istiqlal gagal menjadi inspektur upacara dengan alasan sakit.

Jubir KPK Ali Fikri ketika dimintai konfirmasinya menegaskan, KPK pada waktunya nanti akan menyampaikan detail konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan siapa saja yang ditetapkan sebagai tersangka. Ali bermohon kepada masyarakat untuk terus mengawasi kerja-kerja KPK dalam penegakkan hukum.  Soal Pesisir Barat, Ali Fikri menambahkan akan di cek terlebih dahulu kebenarannya informasinya.

BACA JUGA  Agus Rahardjo: KPK Diujung Tanduk!

Ali menjelaskan, KPK kini tengah melakukan pemeriksaan saksi dugaan TPK penerimaan gratifikasi di Pemkab Lampung Utara. Pemeriksaan dilakukan di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Lampung atas nama, 1. Hendra Wijaya Saleh-Wiraswasta, Syahbudin-ASN dan Raden Syahril Swasta.##

catatan: Berita ini sudah dilakukan penambahan informasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here