BERBAGI

Laporan : Vona/CJ
KALIANDA – Seluruh BUMN yang ada baik di Lampung maupun diluar Lampung berkomitmen mendukung penanganan pasca bencana tsunami Selat Sunda di wilayah Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Daniel Solihin, kordinator lapangan tanggap darurat PTPN VII yang ditugaskan Holding PTPN III (Persero) dari Kementerian Negeri saat mengikuti rapat kordinasi di Posko Tanggap Darurat Tsunami Pemkab Lampung Selatan yang dipimpin Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Kamis (27/12).

“Mewakili PTPN Group dan PT Bukit Asam yang ditunjuk sebagai kordinator tanggap darurat wilayah Lampung Selatan, kami siap mendukung dan berkordinasi dengan pihak terkait dalam rangka penanganan pascabencana. Ini adalah komitmen kami dalam mendukung program BUMN Hadir untuk Negeri” kata Daniel yang didampingi Hidayat yang juga mendapat tugas sama.

BACA JUGA  Sofyan Basir Resmi Dinonaktifkan

Daniel Solikhin mengatakan, BUMN akan terus berpartisipasi mengambil bagian tidak hanya pada masa tanggap darurat saja namun juga akan tetap berpartisipasi pada program pemulihan pasca tanggap darurat.

“Terus terang, pada saat ini kami belum bisa menyebutkan bantuan bentuk dan besarnya nilai bantuan pada program pemulihan pasca tanggap darurat. Tetapi, pesan yang kami dapat dari direksi, kami akan ambil bagian terhadap penanganan bencana ini. Dan ini sudah kami buktikan dengan program tanggap darurat ini. Alhamdulillah, kami bisa hadir pada hari pertama bencana saat kondisi masih sangat darurat,” kata Daniel.

BACA JUGA  Ahok Pimpin BUMN, Ini Kata Mereka

Hingga saat ini, tambah Daniel, pihaknya sudah menyalurkan bantuan berupa berbagai barang-barang kebutuhan pokok seperti sembako, selimut, tenda dan obat-obatan yang dibutuhkan korban bencana senilai lebih dari Rp1,3 miliar belum termasuk operasional penggunaan alat berat dan kendaraan. Sumbangan tersebut berasal dari BUMN-BUMN dan pihak swasta yang ada di wilayah Lampung maupun dari Luar Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here