Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Rumor soal pelantikan Plt. Bupati Kabupaten Lampung Utara, Budi Utomo, menjadi Bupati defenitif akhirnya terjawab sudah. Kepastian itu didapatkan setelah awak media menghubungi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura, Lekok, Selasa, (20/10) petang.

Dalam keterangannya, Lekok mengatakan bahwa berdasarkan informasi yang Ia peroleh, Surat Keputusan tersebut sudah ditandatangani oleh Kemendagri.

“Kalau informasi yang saya dengar, SK sudah ditandatangani Kemendagri, nanti kalau SK sudah diterima oleh Gubernur, maka akan segera ditindaklanjuti,” ungkap Lekok.

BACA JUGA  Bantuan Pasien Harus Usulan dari Bawah

Lekok berasumsi Jika tidak hari Jum’at maka pelantikan akan dilangsungkan hari Selasa, dikarenakan Minggu depan hari kerja sampai dengan hari Selasa, dilanjutkan dengan cuti bersama perayaan hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Ini asumsi saya ya, kalau enggak hari Selasa, hari Jum’at. Soalnya hari kerja kita Minggu depan sampai hari Selasa, soalnya ada cuti bersama perayaan Maulid Nabi,” tambahnya.

BACA JUGA  Covid-19 Kian Serius, Minim Ventilator

Ditanya soal persiapan pelantikan, Lekok menjawab tidak ada persiapan khusus, karena pelaksanaan pelantikan nanti di Provinsi.

“Tidak ada persiapan khusus, yang punya hajat kan Gubernur, kalau kita kan hanya pengantin, kita serahkan saja sama pihak provinsi untuk jadwal pelantikannya,” pungkasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here