Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berkomitmen terhadap program bantuan terdampak langsung covid-19, khususnya dalam bentuk tunai jangan sampai ada permainan oknum dilapangan, hal tersebut dikemukakan pada saat penyerahan simbolis bantuan sembako (beras) di kelurahan Kota Alam kecamatan Kotabumi Selatan, Selasa (02/06) pagi.

Plt Bupati Lampura, Budi Utomo mengatakan pihaknya tidak akan bermain-main bila ada jajarannya kedapatan menyelewengkan bantuan ataupun melakukan pungli, Sehingga program yang seharusnya menyasar pada warga kurang mampu ataupun terdampak tidak tepat sasaran. Tidak tanggung-tanggung, ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 itu menginstruksikan kepada Inspektorat dapat mengawal keranah hukum bila terbukti ada permainan dibawah.

BACA JUGA  Terapkan New Normal, Budi Minta Tingkatkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

“Sejauh ini informasi itu sudah masuk, ada beberapa rekan kepala daerah yang bercerita mengenai program bantuan langsung tunai. Mulai dari BLT-Kemensos maupun berasal dari dana desa bagi penanggulangan covid-19, tolong inspektorat dapat mengawalnya ke hukum. Sebab apa, tidak ada main-main dengan realisasi bantuan pemerintah, apalagi bentuknya tunai, ” ujarnya menjelaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here