Bobroknya Lapas Gunung Sugih; SMSI Gerah

52

Laporan: Dirman/Cj

LAMPUNG TENGAH– Pungli di lapas masih terus berlangsung. Tak terkecuali Lapas Klas II B Gunung Sugih. Selain pungli, peredaran narkoba juga marak terjadi disana.

Pungli dengan beragam persoalan terus menerus terjadi. Dengan nominal 3 hingga 5 juta rupiah bahkan capai Rp 15 juta rupiah agar tidak dipindah lapas. Uang raib, ternyata sang napi tetap harus dipindah.

BACA JUGA  Winarti Bansos, Lamteng Kesandung BOS

ulah nakal oknum ini sempat mendapat respon Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) RI. Mmelalui Sekretaris Jendral (Sekjend) Bambang Rantam Sariwanto, seperti pernah dimuat lintasmerah.,com.

Menyikapi persoalan tersbut, Ketua Serikat Media Siber (SMSI) Lampung Tengah, Sudirman Hasanudin, S, Ap, bersama Divisi Hukum dan Advokasi Tomy Prayoga, SH akan mengadakan konfrensi pers. Pihaknya akan mengadirkan korban pungli dan juga beberapa korban pungli yang juga mantan napi.

BACA JUGA  PT GMP Harus Kembalikan Tanah Warga

“Kami sudah siapkan beberapa perwakilan saksi korban yang langsung memberikan uang tersebut kepada oknum pegawai lapas, dan juga kami hadirkan mantan napi berikut pengakuanya tentang maraknya aksi pungli yang dilakukan di lapas,” kata Sudirman.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here