BERBAGI

Laporan : ILHAM PRAYOGI/Akt

JAKARTA – Mendorong upaya mewujudkan pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan dialog nasional bertajuk ‘Mewujudkan Penduduk Tumbuh Seimbang dan Keluarga Berkualitas’ di Tangerang, Banten, Kamis (9/8).

Topik yang dibahas di kegiatan ini antara lain sinkronisasi dan integrasi kebijakan dengan sektor terkait, hingga bagaimana mengelola sumber daya internal dan eksternal secara optimal.

Seperti yang disampaikan Plt Kepala BKKBN Sigit Priohutomo dalam acara yang turut dihadiri oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari petugas pos KB, pengurus KB kota Tangerang serta masyarakat sekitar.

“Sinkronisasi dan integrasi kebijakan dengan sektor terkait sangat diperlukan, selain itu juga diperlukan peningkatan promosi dan publikasi seluruh program KKBPK, yang tidak kalah penting adalah pengelolaan sumber daya internal dan eksternal secara optimal dan akuntabel,” ujar Sigit.

BACA JUGA  Plt Kepala BKKBN Perkenalkan Kampung KB ? Kepada Ibu Negara Timor Leste

Ia berharap, dengan menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, kegiatan yang baru pertama kali diadakan lembaga yang dipimpinnya itu di kota Tangerang, bisa menghasilkan hal yang positif kedepannya bagi pertumbuhan penduduk untuk mencapai kesejahteraan seluruh keluarga.

Baca: Atasi Inden Panjang, Mitsubishi Naikkan Produksi Xpander 20 Persen

“Dan kegiatan kali ini sebetulnya adalah kegiatan yang baru pertama kali kita lakukan, kerjasama dengan BPK, saya rasa mungkin kegiatan yang tadi bisa disaksikan juga menjadi satu hal yang produktif dan sangat bermanfaat,” jelas Sigit.

BACA JUGA  BKKBN Apresiasi Kinerja Kader KB Kota Tangerang

Melalui kegiatan tersebut, Sigit kembali menegaskan harapannya agar kegiatan yang dihelat kali ini bisa diwujudkan pula di daerah lainnya.

Menurutnya, gagasan tersebut sudah disampaikan kepada BPK dan disambut positif.

“Kami juga tadi sudah berbicara dengan BPK, ini pantas dilakukan juga untuk wilayah-wilayah lainnya dan kita siap-siap saja bekerjasama dengan mereka untuk bisa disebarkan di semua wilayah,” kata Sigit.

Selain Sigit, dialog nasional itu juga dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah, anggota BPK RI Achsanul Kosasih dan Harry Azhar Azis, serta anggota DPR RI Andi Achmad Dara.[*]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here