Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Guna mempermudah masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang aman serta kondusif, Bhabinkamtibmas membuat kantor atau pos di setiap desa binaannya masing-masing, di wilayah hukum Polres Mesuji.

Kapolres Mesuji AKBP. Yuli Haryudo mengatakan, tujuan setiap anggota Bhabinkamtibmas membuat kantor atau pos tersebut adalah agar lebih mendekatkan diri dan selalu ada di tengah masyarakat di desa binaanya.

“Jika ada gangguan kamtibmas lebih mudah dalam melaporkannya. Karena ada anggota Bhabinkamtibmas yang selalu Standby di desa binaanya tersebut,” kata Kapolres AKBP. Yuli Haryudo.SE

Baca Juga:  Lebaran Idul Fitri 1445 H, Taman Kehati Masih Jadi Pilihan Tempat Wisata Favorit Di Mesuji

Dijelaskan Kapolres, dengan dibuatnya kantor atau pos Bhabinkamtibmas di setiap desa binaan, sehingga dapat dengan lebih mudah bersama masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengaktifkan kembali Poskamling/Pos Ronda yang telah ada.

“Dengan adanya kantor atau pos Bhabinkamtibmas disetiap desa, dapat dengan mudah memonitor serta memberikan pelayanan kepada warga dalam upaya menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” ujar Kapolres.##

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini