Laporan: Sugeng Pendim

CILACAP- Bertambahnya jumlah PDP yang dinyatakan positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Majenang membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap harus kerja keras agar dampak penyebaran virus tersebut tidak menular ke warga lainnya.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan Rapid Test Covid-19 dan penyemprotan Disinfectan di wilayah yang terdampak penyebaran virus tersebut. Wilayah tersebut diantaranya Desa Jenang dan Desa Mulyasari Kecamatan Majenang, Sabtu (30/5).

BACA JUGA  Satgas Percepat Pasang Papan Cor RTLH Parmin

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr. Pramesti Griana Dewi M.Kes, M.Si, Kabag Keuangan Drs Heru Susetio, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ditiasa Radipta S.H, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Drs Heru Harjanto MM, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar, S.STP, M.Si, Danramil 13 Majenang yang dalam hal ini diwakili Pelda Muriyanto, Kapolsek Majenang AKP Totok Nuryanto, S.H., M.M, Kepala Puskesmas Majenang 1 Sri Wahyuni SKM dan beberapa orang tenaga medisnya.

BACA JUGA  Arinal Pastikan Bandara Lakukan Protokol Kesehatan

Dari Rapid Test yang dilaksanakan di dua desa dinyatakan 50 orang warga Desa Jenang dinyatakan Non Reaktif dan hanya 1 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 yaitu Sk (72) warga Dusun Cigobang RT 02/08 sedangkan di Desa Mulyasari, 2 orang warganya Positip Reaktip Covid-19. Mereka adalah Wh (32) tahun dan Pw (30) tahun warga RT 04/06 Desa Mulyasari.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here