BERBAGI

SALATIGA – Tuhan memang selalu melimpahkan rezeki bagi setiap manusia. Meski rezeki yang diterima setiap orang pasti tidak sama,namun kita harus slalu bersyukur atas nikmatnya.

Pagi ini salah seorang anggota Satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0714. Sertu Wakiminpun sangat sangat bersyukur dengan rezeki yang ALLAH berikan padanya,karna pagi ini sebelum mulai bekerja beliau sudah di berikan rezeki berupa sarapan pagi yang telah di siapkan oleh warga Desa Bonomerto di rumahnya Mbah Siti.(70 tahun) sini pak tentara, kita sarapan bareng dulu,kata mbah siti menawarkan sarapan pagi pada anggota satgas. Memang selama program TMMD berlangsung warga masyarakatlah yang membantu menyiapkan makan untuk para anggota satgas di desa tersebut .Ini sudah menjadi kebiasaan dan merupakan rasa terima kasih mereka dan mencerminkan bahwa TNI dan masyarakat sudah sangat akrab saling bantu membantu.
Bukan karna lauknya tapi karna rasa syukur kitalah yang membuat kita semakin nikmat untuk menyantap lauk meskipun seadanya,ucap anggota satgas kepada mbah Siti.Hal ini pun sudah sangat membuat anggota satgas sangat bahagia karena dengan makan bersama seperti ini sudah sedikit mengobati rasa rindu anggota satgas dengan keluarga yang ia tinggalkan selama di tempat TMMD.Tak lupa pula sebelum mereka menyantap masakan mbah Siti anggota satgas ini memimpin doa makan terlehih dahulu dan sebelum melaksanakan pekerjaan pembangunan rumah atau pun perehaban.
Rasa terima kasih warga kepada Satgas maupun pemerintah daerah yang telah membangun sebagian fasilitas maupun sarana dan perumahan warga yang kurang mampuini terwujud dengan sebisanya menyediakan santapan sekedarnya akan tetapi di rasakan semua dengan istimewanya dan tidak dapat di nikmati selain di sini.[*/rls/Salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here