BERBAGI

SALATIGA – Bonomerto desa yang asri namun penuh sejuta keindahan dan keaneragaman, desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Boyolali.
Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang merupakan salah satu sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0414/Salatiga..
Walupun desa Bonomerto jauh dari pusat kota dan lokasinya berjauhan dari satu dusun dengan dusun lainya tetapi itu bukan suatu halangan buat prajurit satgas TMMD untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat. Hal itu dilakukan oleh salah satu satgas TMMD serda Agung untuk berkunjung dan bersilahturahmi serta menyapa pemuda-pemuda yang biasanya menghabiskan malam di warung wedangan dan dia menghampiri karena sudah jadi niatnya untuk bertukar pengalaman serta bercengkrama bersama.

BACA JUGA  Meski Kejar Target, Satgas Perhatikan Keselamatan Saat Kerja

Ditemani wedangan dan nasi kucing serta gorengan begitu antusiasnya pemuda mendengarkan cerita kenapa dulu bercita-cita masuk TNI, tujuanya untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Salah satunya ikut progran TMMD ini, saya dulu saat masih pendidikan di gembleng dan dibina fisik serta mental agar menjadi prajurit yang berjiwa besar dan profesionalisme dalam penugasan luar pulau untuk menjaga keutuhan NKRI. Para pemuda dengan serius mendengarkan cerita serda Agung sembari minum wedang jahe.

Serda Agung juga memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa TMMD ini merupakan bukti kerja nyata kepada rakyat dikarenakan TNI berasal dari rakyat dan tanpa rakyat kami semua tidak ada apa-apanya. Ditempat ini (wedangan-red) terjalin komunikasi dan pengalaman anggota satgas dengan pemuda, Ali Musafak tokoh pemuda Bonomerto mengatakan “pihaknya sangat senang dan sangat mendukung dengan kegiatan-kegiatan anggota satgas yang sudah peduli dengan membangun daerahnya. “Cerita kami atas nama pemuda dan masyarakat desa Bonomerto mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan TNI lebih khusus lagi kepada bapak Dandim 0714/Salatiga Letkol Infanteri Prayoga Erawan yang mana telah peduli dengan pembangunan di desa kami. Semoga TNI kedepanya semakin jaya, ” ungkap Ali.[*/rls/salatiga]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here