Bentrok Bacok, DPRD Mesuji Janji Bentuk Pansus

8

Laporan: Nara J Afkar

MESUJI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten mesuji akhirnya angkat bicara terkait pertikaian warga dua desa yakni Desa Sidang Way Puji dan Sungai Sidang, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji akibat persoalan sengketa lahan antara dua desa tersebut. Dimana mengakibat kan satu warga Desa Sungai Sidang Tewas karena di keroyok warga Desa Sidang Way Puji dan satu lainya menderita luka akibat sabetan senjata tajam.

BACA JUGA  DPRD-Pemerintah Sepakati 2 Perda Inisiatif

Alhasil, guna menyikapi persoalan tersebut, Anggota DPRD Mesuji Matnur yang juga anggota Komisi I mengatakan pihaknya berjanji akan mendorong pembentukan Panita Khusus(Pansus) di DPRD Mesuji untuk membantu masyarakat menyelesaikan permasalahan konflik agraria yang ada di Bumi Ragab Begawe Caram itu.

“Kita akan dorong pembentukan Pansus di Komisi I DPRD mesuji, untuk membantu pemerintah menyelesaikan persoalan Konflik agraria di Kabupaten Mesuji,tidak terkecuali Persoalan sengketa lahan di Kecamatan Rawa Jitu Utara,”terang Matnur.

BACA JUGA  Tingkatkan Kesadaran Hukum, Saply Buka Penyuluhan Hukum Terpadu

Dengan begitu lanjut matnur, diharapkan ketika terbentuknya pansus di DPRD mesuji akan dapat membantu mengurai benang kusut atas konflik agraria yang kerap terjadi di Kabupaten Mesuji hingga mengakibatkan selalu jatuhnya korban jiwa.

“Karena memang konflik agraria di Rawajitu utara adalan bukan satu-satunya konflik agraria yang terjadi kabupaten mesuji ini,dan ini bom waktu,yang memungkinkan meledak kapan saja,” tandas Politisi Partai Amanat Nasional ini.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here