BERBAGI

Laporan : Vona/Ilham/Bi
GUANGZHOU – Usai mengalami kekalahan di laga kedua, peluang Anthony Sinisuka Ginting menuju semifinal World Tour Finals 2018 semakin berat. Di laga kedua, Anthony dikalahkan Shi Yuqi (Tiongkok), dengan skor 8-21, 19-21.

Anthony belum berhasil mengantongi kemenangan di penyisihan grup A. Pada pertandingan pertama melawan Chou Tien Chen (Taiwan), Anthony juga takluk usai berjuang tiga game dengan skor 21-18, 18-21, 18-21. Saat ini ia berada di posisi terbawah klasemen grup A.

“Di game pertama, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Bola di sini berat, hari ini saya coba main seperti melawan Chou Tien Chen kemarin, tapi Shi Yuqi lebih banyak variasi pukulannya, sehingga saya sering di posisi kurang enak dalam mengembalikan bola. Otomatis ini memudahkan dia untuk menyerang,” kata Anthony usai duel melawan Shi.

BACA JUGA  Adidas Akhiri Kerjasama Dengan Timnas Spanyol

“Di game kedua saya mencoba balik menyerang lebih dulu, pertahanan lawan juga rapat,” tambahnya.

“Soal evaluasi, saya tidak puas dengan penampilan hari ini, kalau kemarin saya merasa bermain lebih baik, walaupun kalau dilihat dari hasil akhirnya masih kalah,” ujar peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini.

BACA JUGA  Mario-Gerry Awali Musim Baru Astra Honda Racing Team Di FIM CEV

Shi berada di puncak klasemen grup A dengan mengantongi dua kemenangan. Ia dipastikan lolos ke babak semifinal. Posisi runner up grup tengah diperebutkan oleh Chou Tien Chen, Son Wan Ho (Korea) dan Anthony, meskipun peluang Anthony untuk lolos cukup berat. Anthony akan menjalani satu pertandingan penyisihan grup terakhir melawan Son, pada Jumat (14/12).[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here