BERBAGI

Laporan : Ilhamprayogi /Gb
JAKARTA – Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang pasti wajib untuk kita pelajari, mempelajari bahasa Inggris pun dapat dikatakan gampang-gampang susah. Ada banyak tantangan dalam mempelajari bahasa Inggris, Tenses, grammar, & vocab adalah seperangkat hal yang harus di kuasai.

Namun tentunya seiring dengan perkembangan zaman, belajar bahasa Inggris dapat terasa jauh lebih menyenangkan bila kita belajar melalui media tertentu. Sebut saja seperti, musik, film, dan tentunya game, tak hanya mengasah kosa kata, media tersebut juga dapat mengasah indra pendengaran kita agar lebih peka terhadap bahasa Inggris yang muncul.

Namun apakah mempelajari bahasa Inggris, terutama melalui video game akan terasa efektif? mari kita bahas lebih jauh.

Rasa Penasaran Menciptakan Pengetahuan.

Video game yang dirilis tentunya kebanyakan menggunakan bahasa Inggris, dan video game merupakan sebuah media hiburan yang sangat menyenangkan. Saat kita mengikuti sebuah alur cerita yang tersaji dalam video game, secara tak sadar kita akan mencoba menelaah cerita yang disajikan tersebut melalui perkataan, adegan, & subtitle.

BACA JUGA  Sekiro: Shadows Die Twice Game Dengan “Wishlist” Terbanyak Disteam

Bahkan, saat kita tak mengerti arti sebuah kosa kata baru yang muncul dalam game tersebut, kita akan coba mencari kosa kata yang tak dimengerti tersebut melalui kamus, agar kita dapat semakin mengerti cerita yang disuguhkan (Pengalaman si penulis waktu namatin Max Payne pertama). Sama juga saat kita menemukan sebuah benda, item, atau hal lainnya yang tak kita ketahui artinya, kita pasti juga akan penasaran dan berakhir mencari arti nama item yang tak kita mengerti tersebut.

BACA JUGA  Hero Terbaru Hidden Master "Li-Bai"

Mempelajari Tiap Bahasa Inggris Dari Negara yang Berbeda

Bahasa Inggris memiliki banyak versi berbeda, contohnya seperti bahasa Inggris yang dipakai di Inggris, Amerika, hingga Australia memiliki cukup banyak perbedaan, baik perbedaan, kata, aksen, dan arti. Misalnya seperti perbedaan kata & perbedaan penempatan kata, lebih jelasnya libat contoh dibawah ini.

Australian English vs. American English vs. British English Spelling Table 1

Dari deretan video game yang telah dirilis, banyak yang mengadirkan banyak setting lokasi tempat yang berbeda-beda pula, contohnya seperti Assassin’s Creed Syndicate yang menghadirkan kota London sebagai settingnya. Tentunya para karakter yang adadalam game tersebut menggunakan bahasa Inggris khas UK, lalu saat kita memainkan Red Dead Redemption 2, para karakter akan menggunakan bahasa Inggris khas Amerika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here