BERBAGI

Laporan : Heri/ Fath/ Atr

BANDAR LAMPUNG –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng Koperasi Simpan Pinjam Sahabat Mitra Sejati untuk mengumpulkan zakat, infak dan sedekah secara digital dengan financial technology/ fintech SOBATKU.

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta di Jakarta, Senin (11/2), mengatakan pihaknya terus berinovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi finansial.

“Kami menseriusi fintech sejak 2017. Lewat platform digital ini agar semakin memudahkan masyarakat berzakat lewat ponsel cerdas di genggaman,nya” kata dia.

BACA JUGA  Zulhas Dinilai Membesarkan Rumah Zakat

Arifin mengatakan pihaknya terus menggenjot pengumpulan zakat selain dari cara konvensional, tetapi juga dengan teknologi. Terlebih belakangan teknologi finansial semakin maju seiring perkembangan zaman.

Dia mencontohkan pertumbuhan ojek online berikut teknologi keuangannya kini semakin diminati masyarakat. Untuk itu, bukan tidak mungkin pengumpulan zakat harus mengikuti trend tersebut karena menawarkan kemudahan bertransaksi dan berdonasi.

BACA JUGA  Pemprov Minta BWI Gali Potensi Wakaf-Zaka

“Ojek online bisa diteliti perkembangannya, saya meyakini pasar zakat bisa baik juga seperti itu. Kami masuk ke banyak segmen, akhirnya masuk ke situ. Pengguna beberapa setia dengan platformnya, maka kami mencicil sedikit demi sedikit ke banyak platform. Maka kami perbanyak ke berbagai segmen. Sekarang kita lihat banyak berbuah dari fintech ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here