Laporan: Vona

BANDARLAMPUNG-Bawaalu harus ekstra ketat pada tahapan verifikasi faktual kali ini. Bawaslu temukan dukungan ganda pada pasangan perseorangan Ike-Zam.

Hal ini dikatakan Adek Asyari anggota Bawaslu kepada lintaslampung.

“Ditemukan data ganda atau nama – nama pendukung ganda dan masih adanya nama – nama pendukung yang masuk kembali dari dukungan yang pertama ke dukungan masa perbaikan di formulir B. 1.1 kwk,”kata Adek.

Dicontohkan,  di Perumnas Way Halim, Jagabaya 1 dan Kelurahan Pasir Gintung serta di Kecamatan Kemiling.

BACA JUGA  Hasto Siap Jelaskan Ke Bawaslu Dugaan Menghina Prabowo

Karenanya Bawaslu Propinsi Lampung telah memerintahkan Bawaslu Kota Bandar Lampung untuk menindak lanjuti dan menyisir lebih jauh lagi.

“Iya, kami telah memerintahkan Bawaslu Kota Bandar Lampung untuk menindak lanjuti temuan ini. Dan juga meminta mereka untuk menyisir lebih jauh lagi serta bila diperlukan minta keterangan dari KPU Kota Bandar Lampung terkait dengan masih lolos nya nama – nama ganda dan nama – nama dari dukungan Ike – Edwin dan Firmansyah – Busthomi yang pertama ke dalam data dukungan perbaikan Calon Ike Edwin – Zam yang sekarang. Karena bisa jadi di Kelurahan – Kelurahan lain masih ada juga,” imbuh Adek.

BACA JUGA  Pleno Berakhir Bawaslu Berikan Sejumlah Catatan Pada KPU

Terakhir  Bawaslu akan meminta KPU Kota Bandar Lampung penjelasan Silon nya. “Buat apa ada Silon kalau tidak bisa mendeteksi data ganda dan nama – nama pendukung yang lama,”  tutur Adek. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here