Laporan: Hari
MUSI RAWAS- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas ( Mura), menggelar kegiatan Talk Show Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan Penandatanganan MoU Netralitas ASN pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Musi Rawas Tahun 2020, kegiatan dilaksanakan di ballroom Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan Kamis (23/7) lalu.

Turut hadir, Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten I Setda Mura Heriyanto, Kapolres Musi Rawas Efranedi, mewakili Dandim, Ketua Banwaslu, inspektur, Kepala OPD serta Camat Se -Kabupaten Musi Rawas.

Ketua Bawaslu Musi Rawas Oktureni Sandhara Kirana, S.pd dalam sambutannya meyampaikan, terimakasih kepada semua pihak beserta jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Musi Rawas, yang telah hadir dalam rangka Talk Show Sosialisasi Netralitas ASN ini.

BACA JUGA  Pemkab Bantu Sembako Korban Banjir Mura

Adapun tujuan teselenggaranya kegiatan tlak show netralitas ASN ini yakni, supaya dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 di Kabupaten Musi Rawas berjalan dengan baik sukses, aman dan damai.

Bawaslu Musi Rawas dalam Netralitas ASN ini melakukan Pengawasan dan pencegahan terhadap pegawai negri sipil di lingkungan pemkab Musi Rawas apakah benar – benar netral atau tidak. masalahnya untuk PNS ini, semi netral. karena memiliki hak suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, jelas Oktareni.

BACA JUGA  H2G – Mulya dan Tandatangani Pakta Integritas

Oktureni menambahkan, disisi pengawasan bawaslu akan terus mengawasi setiap kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) bila nantinya ada temuan pihaknya akan memperoses dan mengkalripikasi, serta menindaklanjuti laporan tersebut, sehingga dalam pilkada 2020 ini bisa berjalan dengan baik, Ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga asisten I Setda Mura H Heriyanto yang mewakili Bupati Musi Rawas dalam sambutannya menyampaikan, sangat meyambut baik dengan adanya tlak show netralitas ASN ini, proses pemilihan bupati dan wakil bupati adalah puncak demokrasi sehingga harus dilakukan yang terbaik, sehingga dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Musi Rawas Berjalan dengan aman dan damai.(*)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here