Baru Jadi, Oknum Kati Candra Kencana Diduga Ikut Nikmati  Insentif RK

BERBAGI

Laporan: Aristusyah

TULANG BAWANG BARAT-Oknum kepala Tiyuh Candra Kencana Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) berinisial ZA disinyalir turut menikmati insentif aparatur tiyuh.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa aparatur tiyuh Candra Kencana selain oknum mantan Kepala Tiyuh setempat, rupanya oknum Kepala Tiyuh yang baru menjabat beberapa minggu lalu juga ikut mencicipi dana tersebut.

Hal ini diungkap Kamto Dimas selaku PLH bendahara Tiyuh Candra Kencana. Bahwasanya insentif Kepala Suku / Rukun Keluarga( RK ) 01 pada triwulan ke-3 tepatnya untuk bulan Juli sampai dengan September memang benar telah diambil oleh oknum kepala tiyuh tersebut.

BACA JUGA  H.Sujadi Resmikan Gedung BHP-BUM Pekon Sukaratu

“Untuk satu triwulan itu sebesar 5.735.000, telah diambil kepala tiyuh yang baru (ZA-red). Saat itu ZA menanyakan dengan saya siltaf Kepala suku 01 dimana? Saya jawab ada kata saya. Lalu tdiminta Pak Kepalou dengan alasan karena RK 01 itu PLH. Memang saya sempat tidak memberikan nanti saya bicarakan dulu dengan pak Rendi (Sekretaris-red) tapi dia mengatakan dengan saya tidak usah nanti saya yang menghubungi dia. Karena itu maka saya berikan, tapi sebenarnya tidak pas kalau beliau yang mengambil karena tanpa PLH pak Supri maka tidak akan berjalan kegiatan di RK 01 itu,” jelas Kamto, Minggu (9/01).

BACA JUGA  Bamsoet Lantik Pengurus Tarung Derajat Bali

Ditempat terpisah, ZA oknum kepala Tiyuh Candra Kencana ketika di konfirmasi dirinya mengakui bahwa memang benar telah mengambil dana tersebut dari PLH bendahara, Ia berkilah mengambil insentif tersebut bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk kepentingan operasional.

BACA JUGA  Dharmawanita Tubaba Gelar HUT 22

“Benar saya mengambil uang insentif RK 01 itu niat saya uang itu akan saya gunakan untuk operasional kantor karena sampai dengan saat ini kita tidak memiliki kas,” ujar ZA.

Selanjutnya ZA juga beralasan, karena PLH bendahara selama dirinya menjabat, PLH tersebut belum pernah datang kekantor. “Atas dasar itu saya mengambil insentif RK 01 dari PLH bendahara dan saya berikan kepada calon bendahara saya Edama,” kilahnya.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here