Laporan: Vona/ Cj

BANDARLAMPUNG-Gubernur lampung Arinal Djunaidi menegaskan Bank Lampung sehat meski demikian harus dibenahi baik daei sisi permodalan maupun direksi .

Hal ini disampaikan Arinal usai paripurna DPRD Provinsi Jumat kemarin.

“Bank Lampung itu sehat dan tidak ada masalah. Saya juga sudah menginisasi agar melakukan RUPS (rapat umum pemegang saham) untuk mengisi struktur direksinya,” demikian disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi usai sidang DPRD Provinsi Lampung.

BACA JUGA  Selamat Jalan Daing Namuri Anoem

Dalam struktur direksi, jelas Gubernur Arinal, nantinya ada unsur Pemerintah yang masuk dewan komisaris agar bisa mengevaluasi terkait apa yang akan kita lakukan. “Nanti juga akan terdapat unsur pemerintah yang masuk dalam dewan komisaris untuk mengevaluasi apa yang akan kita lakukan,” jelasnya.

Gubernur Arinal mengajak jajaran Provinsi dan Kabupaten sebagai pemegang saham. Peran swasta dan masyarakat juga bisa memiliki Rp20 miliar sebagai modal.

BACA JUGA  Pembangunan Infrastruktur, Perkuat Jaringan Konektivitas dan Kawasan Industri

“Terkait syarat minimum modal inti Bank Lampung minimum Rp1 triliun, akan segera saya lakukan dengan para pemegang saham. Dan untuk mencapai Rp3 triliun, akan dilakukan diskusi bersama membentuk sindikasi dengan bak daerah lainnya,” ujar Gubernur Arinal. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here