BERBAGI

NUNUKAN – Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI di wilayah Kodim 0911/Nnk, Babinsa Koramil 0911-04/Sembakung selalu jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

Melalui Komsos diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran yang positif, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa untuk mengoptimalisasi sistem pertahanan wilayah terutama di perbatasan.

BACA JUGA  Satgas TMMD Awali Aktivitas Dengan Do'a

Babinsa Kodim 0911-04/Sembakung, Serda Sulis mengatakan, komunikasi sosial tersebut merupakan wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis dengan masyarakat, saling memberi dan menerima pendapat yang membangun, sehingga bisa memberikan solusi pada setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Masyarakat terkadang terfokus pada perkembangan satu persoalan saja, sedangkan membangun karakter bangsa guna memperkuat ketahanan wilayah terabaikan. Karena itu perlu membangun kembali karakter bangsa guna memperkuat ketahanan wilayah yang ada di perbatasan.

BACA JUGA  Pengrajin Besek Didatangi Jendral

“Komsos dilakukan agar warga masyarakat jangan terlena dan terpengaruh dengan adanya perubahan lingkungan, yang diakibatkan dari pengaruh proses globalisasi dan arus informasi yang begitu cepat dan berdampak luas terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Sembkung Khususnya dan Kabupaten Nunukan pada umumnya” Pungkasnya. [*/rls/Nunukan]

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here