Laporan : Heri Suroyo

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut baik keinginan Ketua Parlemen Ukraina H.E. Mr. Ruslan Stefanchuk yang diwakilkan Wakil Ketua Parlemen Ukraina H.E. Mrs. Olena Kondratiuk untuk bertemu dirinya, yang diagendakan pada 4 Oktober 2022 di Gedung MPR RI.

Bersamaan dengan kunjungan beliau ke Indonesia untuk menghadiri KTT Parlemen G20 (G20 Parliamentary Speakers Summit 2022) pada 5-7 Oktober yang diselenggarakan DPR RI sebagai tuan rumah.

“Pertemuan tersebut sangat penting guna membahas berbagai kondisi dunia terkini, termasuk membahas perkembangan penyelesaian konflik militer antara Ukraina dengan Rusia, isu Crimea, hingga pemulihan ekonomi global dan peningkatan hubungan bilateral Indonesia dengan Ukraina. Indonesia senantiasa menyerukan agar konflik militer Rusia dengan Ukraina dapat segera dihentikan, mengutamakan penyelesaian secara damai melalui negosiasi diplomasi,” ujar Bamsoet usai menerima Duta Besar Ukraina untuk Indonesia H.E. Mr. Vasyl Hamianin bersama Duta Besar Kroasia untuk Indonesia H.E Mr. Nebojša Koharović, di Kediaman Dinas Ketua MPR RI, di Jakarta, Rabu (28/9).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dirinya juga diundang oleh Duta Besar Ukraina untuk Indonesia H.E. Mr. Vasyl Hamianin dan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia H.E Mr. Nebojša Koharović untuk hadir secara virtual dalam The first Parliamentary Summit of the International Crimean Platform (ICP), yang diselenggarakan pada 25 Oktober 2022 di Zagreb, Kroasia.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini