BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (PB KODRAT) periode 2021-2025 menggantikan Harry Tanoe Soedibyo. Sehingga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, dirinya akan memimpin para atlet dari dua cabang olahraga berbeda. Sebanyak 116 atlet balap motor sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta 125 atlet Tarung Derajat sebagai Ketua Umum PB KODRAT.

BACA JUGA  Bamsoet: GBHN Arah Pembangunan, Bukan Memperbesar 'Otot' MPR

“Saya tidak bisa mengelak ketika saudaraku dari keluarga besar Tarung Derajat menunjuk secara aklamasi, meminta saya memimpin organisasi ini. Setelah berkonsultasi dengan KONI Pusat dan ternyata tidak ada larangan dalam memimpin dua organisasi cabang olahraga, IMI dan Tarung Derajat, maka dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya siap mengemban amanah ini. Sebagai pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya dalam memajukan dunia olahraga Indonesia,” ujar Bamsoet usai dilantik menjadi Ketua Umum PB KODRAT, di Jakarta, Minggu (20/6).

BACA JUGA  Manfaatkan Setiap Peluang di Masa Pandemi

Turut hadir dari Perguruan Pusat Tarung Derajat, antara lain Sang Guru Achmad Dradjat, Sang Guru Badai Meganagara Dradjat, dan Sang Guru Rimba Dirgantara Dradjat. Hadir dari Jajaran KONI Pusat, antara lain Ketua Umum Letjen TNI (purn) Marciano Norman, Wakil Ketua Umum I Mayjen TNI (purn) Suwarno, Wakil Ketua Umum II Mayjen TNI (purn) Soedarmo, dan Sekjen Tubagus Ade Lukman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here