Laporan:Sahladin Pendim
SUBANG-Keakraban anggota TNI dan masyarakat di dalam Program TMMD ke-108 Kodim 0605/Subang, semakin nyata terlihat. Di tengah kesibukan pekerjaan fisik, saat istirahat Satgas TMMD dan masyarakat menyempatkan waktunya entah itu untuk makan atau hanya sekedar ngopi sambil ngobrol sambil bersenda gurau untuk menghilangkan kepenatan.

Kedekatan dan keakraban antara Satgas TMMD dan warga terlihat saat melaksanakan bakar ikan bersama di waktu malam hari di salah satu rumah warga di Desa Telagasari kecamatan Serang Panjang kabupaten Subang. Senin (26/07/20).

BACA JUGA  Polsek Sagalaherang Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang, Letkol Arh Edi Maryono menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud “Kemanunggalan TNI-Rakyat”, yang menjadi tujuan Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 108 tahun 2020. Dengan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka pertahanan Negara akan semakin kuat guna menangkal bahaya dari luar.

BACA JUGA  Siaga Keamanan, Bangun Poskamling

“Dengan kedekatan dan keakraban bersama warga Telagasari, suasana malam akan semakin meriah lewat obrolan santai sambil ngopi apalagi sambil bakar ikan, lagi pula sebagian besar anggota Satgas TMMD ini yang sudah kenyang pengalaman tugas di seluruh Indonesia,” tutup Letkol Edi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here