illustrasi

Laporan : Heri/Ilham/CJ
Mie merupakan makanan yang cukup populer, karena mudah ditemukan serta proses pemasakannya yang terbilang cepat. Atas dasar itulah, beberapa orang menggemari olahan mie untuk dijadikan menu berbuka puasa.

Bahkan, berkat rasanya yang lezat, membayangkan sedang makan mie saja sudah bisa membuat Anda menelan ludah, bukan?

Namun, tunggu dulu. Bermodalkan enak dan instan saja tidak cukup kuat untuk menjadikan mie sebagai pilihan menu tepat saat buka puasa. Penting untuk Anda ketahui, bahwa mie tidak sarat akan beragam zat gizi yang dibutuhkan setelah seharian berpuasa.

BACA JUGA  Dua Menteri Tinjau Terminal Eksekutif Merak-Bakauheni
IKLAN

Bukan hanya itu saja, mie bahkan cenderung rendah kalori, serat, dan protein. Padahal kesemua nutrisi tersebut penting untuk mengganti kebutuhan nutrisi yang tidak didapatkan selama Anda berpuasa, seperti dilansir hellosehat.

Di sisi lain, ketiga nutrisi tersebut juga memegang peranan penting untuk membantu mengisi energi sebagai penutup puasa di hari itu. Pasalnya, ketiganya mampu membantu membuat tubuh merasa lebih kenyang.

BACA JUGA  Sahur Sehat, Coba Konsumsi Buah Ini

Lebih dari itu, mie biasanya diolah dengan berbagai bumbu tambahan yang justru kurang baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari micin alias MSG, hingga sodium atau garam dalam jumlah banyak sebagai perasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here