BERBAGI

Laporan : Nara J Afkar
MESUJI – Bupati mesuji Khamami menggelar coffee morning bersama, Kapolres Mesuji, Ketua DPRD, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu beserta anggotanya. Kegiatan yang digelar  di rumah dinas Bupati, di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (30/10).

Kegiatan tersebut selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga untuk membahas tentang segala permasalahan yang tengah menjadi trending topik dikalangan masyarakat. Mengingat sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi, maka topik pembahasan pun terkait koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Bupati Mesuji  memberikan apresiasi kepada pihak Penyelenggara pemilu dalam hal ini KPUD, Bawaslu, dan Pihak keamanan atas kesuksesan penyelenggaran Pilkada sebelumnya. Untuk itu, Khamami berharap agar pada pemilu mendatang juga harus berjalan damai dan sukses tahun ini.

“Kita bersyukur, karena masyarakat Mesuji sudah sangat cerdas dalam berdemokrasi, dan ini sudah dibuktikan pada Pemilukada (Pilgub) kemarin. Meski banyak perbedaan pilihan, namun masyarakat tetap mengedepankan rasa persaudaraan. Jadi, untuk Mesuji saya yakin pemilu 2019 nanti akan berlangsung aman dan damai,” ujar Khamami kepada wartawan.

Bupati berharap kepada pihak penyelenggara pemilu agar gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, supaya suara mereka bisa tersalurkan dalam pemilu 2019 nanti. Serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hak-hak politiknya dalam berdemokrasi.

“Saya berharap kepada pihak penyelenggara pemilu, agar dapat mensosialisasikan bagaimana memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pelanggaran-pelanggaran pemilu. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kegaduhan politik yang bisa berdampak luas,” harapnya.

Terakhir, Bupati yang hobi blusukan itu menyampaikan, kedepan kegiatan semacam ini akan menjadi agenda rutinnya. Sebab, banyak permasalahan yang bisa dibahas pada moment itu, untuk mencari solusi penyelesaian yang terbaik.

“Kedepan, kegiatan semacam ini akan  kita jadikan agenda rutin. Nanti teman-teman wartawan juga kita agendakan, termasuk pihak PT BSMI juga, supaya permasalahan agraria yang ada disana selama ini bisa cepat terselesaikan dan tidak berlarut-larut,” tandasnya.[*]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here