BERBAGI

Laporan : Anov/CJ
LAMPUNG SELATAN – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meninjau kesiapan personel penanggulangan bencana tsunami dan ketersediaan logistik di lokasi pengungsian di Kalianda, Lampung Selatan, Jum’at (28/12).

Dalam peninjauannya, Wagub Bachtiar menyampaikan bahwa kekuatan personil penanggulangan bencana Tsunami, khususnya di Lampung Selatan cukup memadai.

“Tadi saya melihat personil tanggap bencana kita sudah sangat mumpuni di antaranya dari TNI/Polri, Basarnas, BNPB, Pol PP Provinsi, Pol PP Kabupaten, Pos Kesehatan dan tenaga kesehatan, dan lainnya dengan total personil sekitar 3.147 personil.

BACA JUGA  Wagub Terima Kunker Danrem 043

Dalam meringankan tanggap darurat, juga telah diturunkan beberapa alat berat seperti excavator, dozer, wheel loader, bachoe loader, dan dump truck,” jelas Bachtiar.

Kunjungan Bachtiar juga memastikan kondisi dan kekuatan personil penanggulangan bencana yang cukup baik. “Saya juga ingin memastikan ketersediaan kebutuhan keseharian masyarakat,” ujar Wagub.

BACA JUGA  Ridho-Bachtiar Gubernur-Wakil Gubernur Lagi

Wagub menjelaskan Pemprov Lampung juga sudah melakukan upaya-upaya penanganan terhadap pengungsi sejak malam terjadinya musibah ini. “Kami menampung dengan menyediakan Balai Keratun sebagai tempat warga untuk mengungsi, yang berasal dari daerah Pesisir Teluk Lampung. Selain itu, kami juga sediakan dapur umum dan berbagai keperluan keseharian pengungsi,” jelas Bachtiar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here