BERBAGI

Laporan : Danis/CJ
KALIANDA – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta seluruh Wakil Walikota dan Wakil Bupati se-Lampung benar-benar memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing terkait tindak lanjut hasil pengawasan instansi.

“Pada kesempatan ini kita undang seluruh Wakil Bupati dan Wakil Walikota se-Provinsi Lampung dalam acara Gelarwasda ini tidak lain untuk menekankan agar mengetahui bahwa tugas masing-masing salah satunya untuk menindaklanjuti hasil pengawasan baik yang dilakukan BPK, Dirjen, maupun aparat pengawasan lainnya.

Jadi semuanya harus mengetahui tanggung jawab utama itu ada di tangan Wakil Bupati dan Wakil Walikota,” Bachtiar Basri di hadapan seluruh Wakil Bupati dan Wakil Walikota beserta seluruh Inspektur se-Provinsi Lampung saat memberi sambutan dan sekaligus membuka Gelar Pengawasan Daerah (Gelarwasda) di Negeri Baru Resort Kalianda, Selasa (4/12).

BACA JUGA  Fahrizal: Bunda Literasi Membangun Masyarakat Cerdas,Kreatif dan Inovatif

Bachtiar juga menjelaskan salah satu tugas dan tanggung jawab Wakil Walikota/Bupati bersama Sekretaris Daerah yakni mengingatkan lhasil kinerja dari seluruh perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Itu mengapa saya jelaskan bahwa Gelarwasda ini sangat penting. Jadi, agar semua juga tahu bahwa itu jelas tanggung jawab Wakil Bupati/Walikota bersama Sekretaris Daerah untuk mengingatkan seluruh OPD yang ada,” ujar Bachtiar.

BACA JUGA  Grab Diminta Ambil Peran Membangun Ekonomi

Kemudian, Bachtiar berharap melalui Gelarwasda ini agar semua pihak dapat berperan aktif menyelesaikan tindak lanjut hasil pengawasan.

“Saya berharap apabila ada temuan atau permasalahan dari hasil pemeriksaan untuk segera ditindaklanjuti, kita lakukan sebaik mungkin. Selanjutnya kita serahkan kepada pihak yang lebih berwenang,” kata Bachtiar.

Pada acara tersebut, Inspektur Provinsi Lampung Syaiful Dermawan selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa tujuan Gelarwasda tersebut agar tindak lanjut hasil pengawasan diharapkan akan lebih disiplin, efektif, efisien, dan akuntabel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here