BERBAGI

Laporan : Fath/Ilham/CJ
BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri meminta kepada para pengawas pekerjaan konstruksi Dinas Cipta Karya & PSDA Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kompetensi dan ilmu pengetahuan terkait pengawasan di bidang masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Bachtiar saat membuka secara resmi Pelatihan Pengawasan Pekerjaan Konstruksi yang dilaksanakan di Gedung Sai Batin LPMP Provinsi Lampung, Rabu (13/2).

“Sebagaimana kita ketahui, saat ini seluruh bidang profesi dan pekerjaan dituntut untuk memiliki kompetensi serta ilmu pengetahuan yang tinggi terkait bidangnya masing-masing begitupun para pengawas pekerjaan konstruksi, seorang pengawas dituntut harus mempunyai pengetahuan dalam bidang pengawasan dan harus mengerti ilmunya agar seluruh pekerjaan yg diawasi semuanya dapat berjalan dengan baik dan terstruktur, apabila ada kesalahan dalam proses pengerjaannya, maka dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh para pengawas semua kesalahan akan bisa diperbaiki,” ujar Bachtiar.

BACA JUGA  Bachtiar: Pemimpin Harus Mampu Menjadi Guru, Teman-Pelayan

Bachtiar berharap seluruh pengawas untuk memiliki kualitas dan tanggung jawab terhadap pengawasannya yang telah dilakukan agar seluruh pekerjaan konstruksi dapat berjalan dengan benar serta terhindar dari berbagai kesalahan dan kelalaian dalam tugas dan pekerjaan.

BACA JUGA  Bachtiar Lepas Jasad Mantan Kadis Pengairan

“Yang penting kesadaran kita sebagai pengawas untuk bertanggung jawab kepada para pekerja konstruksi di lapangan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bachtiar berpesan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan seksama dan dapat mengambil ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here