BERBAGI

Laporan : Nara/Fathul/CJ
BANDARLAMPUNG – Dewan Pengurus Korpri Nasional mengapresiasi Korpri Lampung sebagai panutan dan kebanggaan yang patut ditiru oleh Korpri provinsi lain.
Hal itu diungkapkan Kepala Biro Umum Sekjen Dewan Pengurus Korpri Nasional Gozali Amirsyah saat mewakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional dalam acara Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pengurus Korpri Provinsi periode 2019-2024 yang diselenggarakan di Ballroom Emersia Hotel, Kamis (31/1).

Gozali Amirsyah mengapresiasi Badan Korpri Provinsi Lampung yang memiliki komitmen dan konsistensi dalam membina dan menjaga keutuhan jiwa korps para anggotanya. “Provinsi Lampung ini adalah provinsi kebanggaan saya dan alhamdulillah Sekretariat Korpri di Provinsi Lampung pun menjadi kebanggaan teman-teman di Dewan Pengurus Korpri Nasional, ini luar biasa,” ujar Gozali.

BACA JUGA  Bachtiar: Pemimpin Harus Mampu Menjadi Guru, Teman-Pelayan

Menurut Gozali, apresiasi dan kebanggaan tersebut dinilai sesuai dengan keadaan dan kondisi yang sedang terjadi saat ini, yang di mana Korpri sedang tersudut di beberapa daerah, akan tetapi Provinsi Lampung justru membentuk Badan Penyelenggara Korpri.

“Ketika kami sedang prihatin bagaimana kondisi Korpri saat ini dan keberadaannya sering dianggap ada dan tiada, namun Provinsi Lampung membentuk Badan Penyelenggara Korpri. Ini suatu kebanggaan dan alhamdulillah sehingga kami di pusat, banyak teman-teman daerah lain ingin study banding mengenai Korpri dan langsung kami arahkan dan persilahkan untuk berkunjung ke Provinsi Lampung,” ujarnya.

BACA JUGA  Bachtiar Serahkan Anugerah Keterbukaan Informasi Kepada Badan Publik

Gozali juga menjelaskan tupoksi dan keberadaan Korpri sebenarnya sudah jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara pada Pasal 126. “Bahwa tempat berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni dalam wadah Korpri sebagaimana sudah disebutkan dan diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014,” jelasnya.

Gozali berharap melalui acara Musprov tersebut, Korpri akan semakin baik dan jelas keberadaannya dalam struktur kedinasan sesuai dengan peraturan yang telah diatur pada Pasal 126 tersebut.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi semua pihak yang telah memiliki andil dalam menjaga keutuhan dan persatuan korps Korpri di Provinsi Lampung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here