Laporan: Sugeng/Urip

CILACAP – Dukung strategis penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto dan Serda Jumoro bersama Babinkamtibmas dan Kader kesehatan desa mengikuti Zoom Meeting Workshop Tracer Covid-19 di Puskesmas Sidareja, Selasa (23/2).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menguatkan testing dan tracing sejak dini terhadap kasus baru Covid-19 bagi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di ke wilayahan dalam rangka mempercepat penangan Covid-19-19 sebagai salah satu stategi Pemerintah.

“Kami selaku yang ada di kewilayahan akan selalu aktif dan mendukung program dan stategi pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya mengikuti zoom meeting ini sehingga lebih banyak mendapatkan informasi tentang pandemi Covid-19 sehingga langkah maupun tindakan di lapangan akan maksimal”, ungkap Sertu Djoyo Sugiarto.

BACA JUGA  Wasbang, Tumbuhkan Jiwa Patriot Sejak Usia Dini

Selain itu, melalui Zoom Meeting ini juga akan menguatkan tindakan tracing dan testing Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di lapangan untuk selanjutnya berkoordinasi dengan tenaga kesehatan dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan”, tambahnya.

BACA JUGA  Forkopimda Cilacap  Rakor Penegakan Prokes dengan Luhut Binsar

Pelibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dikarenakan kedua unsur tersebut merupakan garda terdepan TNI-Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Mereka bakal dilatih mengenai penanganan tracing guna membantu proses testing di lapangan hingga ke tingkat RT/RW sehingga akan terbentuk kampung tangguh dan pembatasan PPKM Mikro yang lebih kecil. Selain itu mendisiplinkan masyarakat protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kehidupan sehari-hari guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.##

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here