BERBAGI

Laporan : Heri Suroyo
JAKARTA – Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin dikabarkan Isolasi mandiri (isoman) Covid-19. Azis, informasi akan segera dipanggil KPK. Dan Azis, kuat dugaan statusnya kini sebagai tersangka pada kasus jual beli jabatan di Tanjung Balai.

“Pak Aziz saat ini Isoman dan kita terus berkomunikasi karena beliaukan salahsatu Waketum Partai Golkar,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir kepada wartawan di Gedung Parlemen Jakarta, Selasa (14/9).

Partai Golkar akan melihat perkembangan kasus Aziz Syamsudin yang diduga terlibat kasus jual beli jabatan di Tanjung Balai. “Partai Golkar akan menghormati mencermati perkembangan kasus ini,” jelas Adies.

KPK Diminta Sita CCTV Rumdin Aziz 

Adies mengaku, dirinya terus berkomunikasi dengan Aziz mengenai urusan-urusan partai. “Hampir setiap saat saya komunikasi dengan Pak Aziz terkait urusan partai,” kata Adies.

BACA JUGA  Azis: Golkar Diharap Usung Kader

Ketum Ormas MKGR ini tidak mau berandai andai masalah pengganti Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin. “Di Partai Golkar tidak ada berandai-andai karena partai menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah selama belum berkekuatan hukum tetap,” pungkas Adies. Kabar mengenai peran Azis pertama terungkap lewat petikan dakwaan mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju.

BACA JUGA  Cegah Masalah, Komisi II Bentuk Panja ASN

Dalam petikan dakwaan yang diunggah di SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Azis dan Aliza Gunado disebut memberikan duit Rp 3 miliar dan US$ 36 ribu kepada Robin. KPK menyebut uang itu merupakan bagian dari janji Rp 11 miliar agar Robin dapat menghentikan penanganan sejumlah kasus.##

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here