BERBAGI

KETUA Badan Anggaran (Banggar) DR. M. Aziz Syamsuddin., menegaskan, Gubernur Lampung harus membangun total Lampung. Semua sektor harus dipacu guna kesejahteraan masyarakat. Berikut petikan wawancara dengan Azis, politisi Golkar asal Daerah Pemilihan Lampung bersama Heri dari lintaslampung.com;

Heri: Apa yang menjadi urgen bagi masyarakat Lampung saat ini?.

Azis: Program yang urgent sekarang ini ya Pembangunan harus menyeluruh dan total. Pembangunan Lampung harus sampai ke desa.
Untuk mendukung itu semua, diperlukan keterpaduan kerjasama seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali baik pemprov, kabupaten kota, tokoh masayarakat dan tokoh agama untuk duduk bersama dalam menjalankan program yang tertuang dalam Musrenbang baik provinsi maupun kabupaten kota.

BACA JUGA  Kemenag Salurkan Bantuan Tsunami, Lampung Kebagian Rp 100 Juta

Heri: Bagaimana Anda melihat pembangunan Lampung saat ini?

Azis: Sudah berjalan dengan baik. Misalnya pertanian, meski harus di kembangkan dan di support untuk lebih maju lagi. Untuk Pembangunan Infrastruktur, juga sama . Pada sektor pertanian, perlu diperhatikan ketersediaan pupuk, bibit dan irigasi kemudian infrastruktur jalan yang menghubungkan ibukota kabupaten dengan provinsi harus lebih di maksimalkan perbaikannya. Karena distribusi hasil panen akan berpengaruh jika jalan rusak.

BACA JUGA  Simpul Desak Ridho Sampaikan Kedzoliman SGC Ke Presiden Jokowi

Heri: Menyoal Pilgub, bagaimana pandangan Anda soal program yang ditawarkan?

Azis: Tentu masing-masing kandidat mempunyai program andalan. Kalau cagub/cawagub yang di usung Golkar, pasti lebih baik. Karena, Arinal-Nunik mengusung tema religius/berbudaya/damai, good governance/pelayanan publik, perlindungan anak/perempuan/difabel, perbaikan infrastruktur, ekonomi kerakyatan berbasis pertanian dan pedesaan, dan pembangunan yang berkelanjutan. (*)

BERBAGI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here