BERBAGI

Laporan : Rudi Alfian

LAMPUNG UTARA – Belakangan ini, Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara, Lampung Utara, rawan pencurian hewan ternak, khususnya hewan peliharaan jenis ayam.

Hal tidak mengenakkan itu terjadi, di kediaman Ardiansyah (47), warga jalan Rawalinta, RT/RW 01/01, Dusun Sawojajar 2, desa setempat. Dirinya mengetahui sebanyak 10 ekor ayam bangkok miliknya raib sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa, (02/03).

BACA JUGA  Sidak LPG 3 Kg, Ketua  LIPAN : Mau Tangkap Maling, Bawa Gembong Maling

“Iya, ayam saya hari ini hilang semua. Saya tahu saat saya pagi tadi hendak memberi pakan seperti biasanya. Namun, tidak seekor pun ayam-ayam saya yang saya pelihara selama hampir satu tahun lebih ini di halaman belakang rumah,” kata Ardiansyah.

Sebelumnya, tambah Ardiansyah, dirinya belum lama ini juga kehilangan 6 ekor ayam bangkok peliharaannya yang beranjak dewasa.

BACA JUGA  Pengamat Sayangkan Ulah PT Budi Darma Godam Perkasa

“Sudah dua kali ini kandang saya kehilangan ayam. Prinsipnya saya ikhlas, namun saya khawatir jika keamanan lingkungan desa ini tidak dijaga secara bersama bukan tidak mungkin Desa Sawojajar akan menjadi sasaran empuk orang-orang tidak bertanggungjawab untuk melakukan tindakan serupa yang lebih parah lagi,” sesalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here