Laporan : Fathul Muin

BANDAR LAMPUNG – Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pesawaran raih medali pada UBL Climbing Competition XI tingkat Provinsi Lampung 2022.

Atlet FPTI Pesawaran atas nama Irwansyah keluar sebagai juara 3 kategori umum putra pada kejuaran yang berlangsung pada 30 Juni-2 Juli di Kampus Universitas Bandar Lampung.

Official Tim FPTI Pesawaran Sofyan Hadi menyampaikan, keikutsertaan atlet dari Pesawaran ini sebagai uji coba sebelum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022. Menurut informasi yang beredar, Porprov Lampung akan diselenggarakan pada Desember 2022 di Bandar Lampung.

“FPTI Pesawaran mengirim 7 atlet. Semua atlet ini merupakan bibit muda yang belum pernah ikut kejuaraan. Kecuali Irwan ini, sebelumnya dia pernah mengikuti Porprov 2017 dan Alhamdulillah mendapat juara 3,” ujarnya.

Baca Juga:  Mendiang Effendi Yusuf Raih Penghargaan Lifetime Achievement, Namanya Diabadikan Jadi Nama Balai Wartawan PWI Lampura

Sofyan mengatakan, FPTI Pesawaran akan berupaya terus melakukan pembinaan untuk atlet muda. Dia berharap dukungan dari banyak pihak tentunya pemerintah untuk memajukan olahraga dan berprestasi.

“Kami mencari dan membina atlet muda di Kabupaten Pesawaran untuk menyiapkan generasi berprestasi khususnya panjat tebing provinsi Lampung. Dan kami juga berupaya untuk mendelegasikan atlet pada event serupa baik tingkat provinsi maupun nasional,” pungkas Sekretaris FPTI Pesawaran ini. (*)

Temukan berita-berita menarik Lintas Lampung di Google News
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini