Laporan : Ilham/DC

SULAWESI SELATAN – Traveler yang liburan ke Karst Rammang-Rammang bakal dimanjakan dengan hadirnya wahana dan spot Instagramable baru buat foto-foto. Namanya Salenrang ‘Sky B’.

Pesona Karst Rammang-Rammang di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan seolah tidak pernah habisnya. Baru-baru ini, pihak pengelola menghadirkan sebuah wahana permainan baru yang tentunya akan membuat traveler semakin betah berlama-lama wisata di sana.

Namanya, wahana Salenrang ‘Sky B’ yang terdiri dari jembatan, sepeda dan perahu gantung yang tingginya mencapai 6 meter. Meski belum resmi diluncurkan oleh pengelola, namun wahana baru yang dibuat di area dermaga dua Rammang-rammang ini, sudah banyak diminati wisatawan.

BACA JUGA  Sampah Berserakan, Mesin Pengolah Untuk Organ Tunggal

Selain biayanya yang terbilang murah, wahana ini menggabungkan tiga konsep wahana permainan yang telah ada di beberapa tempat wisata lainnya. Hanya saja, ciri utama wahana ini ada di perahu gantung sebagai ciri khas kawasan wisata Rammang-rammang.

BACA JUGA  'Kebo Marcuet Mbalelo' Isi TMMD

“Sky B ini artinya Bridge, Bike dan Boat yang kami jadikan satu konsep. Ini memang sudah ada di beberapa tempat wisata lain di Sulsel dan di sini kita satukan. Untuk ciri kami kan ada di perahu yah, makanya kita buat seluncuran perahu gantung,” kata ketua Kelompok Sadar Wisata Rammang-Rammang, Kamis (22/11) seperti yang dilansir detikcom.

Asyik! Karst Rammang-Rammang Punya Spot Instagramable BaruMeniti jembatan Sky B

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here