Laporan: Vona/Cj

BANDARLAMPUNG-Menanggapi pernyataan Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag dalam pemberitaan beberapa media bahwa Pimpinan daerah KBPP Polri Daerah Lampung “ telah habis masa berlakunya Selama 7 (tujuh) tahun, kami peringatkan Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag jangan sampai persoalan organisasi kemudian menjadi persoalan hukum di kemudian hari.

Tentang Undangan
Menurut Yulizar Fahrulrozi Triassaputra Sekretaris Daerah KBPP Polri Lampung, pertama; Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag hanya mencari alasan pembenaran belaka bahwa kehadiran mereka tidak mengatasnamakan Pimpinan Daerah Lampung namun berdalih atas undangan dari Pimpinan Pusat KBPP Polri untuk menghadiri MUSDA Ke-IV KBPP Polri Daerah banten pada tanggal 08 Agustus 2020, bagi Kami justru patut adanya dugaan 6 (enam) hari berselang dari kehadiran mereka di Banten, pada tanggal 14 Agustus 2020 Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag dan Sdr. Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom, Akt, CA di tunjuk sebagai Carateker, hal ini tidak lazim dan membedakan Pimpinan Daerah Lampung dengan Banten dan Sumatera Selatan dimana yang ditunjuk Carateker adalah Pimpinan Daerah Aktif dalam hal ini Ketua dan Sekretaris Daerah bukannya di luar Pengurus aktif yakni Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag dan Sdr. Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom, Akt, CA.

Kedua; Sdr. Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom, Akt, CA dan Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag yang tidak tercatat sebagai Pengurus maupun Pimpinan KBPP Polri Daerah Lampung telah menimbulkan kegaduhan di kalangan pengurus daerah maupun pengurus resort, tentu cara-cara ini memiliki dampak bahwa ke-2(dua) orang tidaklah cakap berkomunikasi secara organisasi, dijelaskan di dalam Peraturan Organisasi KBPP Polri tentang Pengisian jabatan Pimpinan Antar Waktu KBPP Polri, Pimpinan KBPP Polri dinyatakan lowong apabila ; meninggal dunia, mengundurkan diri atas permintaan sendiri dan diberhentikan karena membuat kesalahan –kesalahan yang merugikan organisasi secara sengaja dan melanggar semua ketentuan organisasi yang telah ditetapkan dan mencemarkan nama baik organisasi.

Dari hal tersebut disampaikan bahwa Pimpinan Daerah KBPPP Lampung yang di ketuai oleh Ir. Hi Aryodhia Febriansyah SZP, S.H. tidaklah dalam keadaan yang disebutkan di atas, dan sampai saat ini masih berhubungan baik dan berkomunikasi jajaran pengurus Daerah maupun Resort.

Habis Masa Berlaku 7 Tahun
Selanjutnya menurut Menurut Yulizar Fahrulrozi Triassaputra Sekretaris Daerah KBPP Polri Lampung adalah masuk akal bilamana Sdr, Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom, Akt, CA dan Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag tidak mengikuti dinamika yang berkembang di dalam organisasi, kami membenarkan masa kepengurusan periode 2009-2013, oleh karena perlu dijelaskan perkembangan keberadaan kepengurusan masih berlaku dengan data sebagai berikut :

BACA JUGA  Nataru, Stok Pangan Lampung Aman

Pada tanggal 11 Maret 2014, KBPP Polri Daerah Lampung di Undang oleh Pimpinan Pusat KBPP Polri untuk mengikuti Rakerpus Purnawirawan Polri bersama Purnawirawan Polri Lampung bertempat di STIK PTIK Jakarta.

Pada 1-3 Juni 2014 KBPP Polri Daerah Lampung di Undang oleh Pimpinan Pusat KBPP Polri untuk mengikuti Rapat Pimpinan Nasional II KBPP Polri bertempat di Hotel Sultan Jakarta, di dalam Rapat tersebut salah satunya membahas kepesertaan pada MUNAS IV KBPP Polri di tahun 2015 dan akan diikuti 33 (tiga puluh tiga) Pimpinan Daerah.

Mengingat banyak Pimpinan Daerah mayoritas belum menyelenggarakan MUSDA I, maka disepakati bersama bahwa Pimpinan Daerah yang mengikuti MUNAS IV adalah yang telah melaksanakan MUSDA II. Sehingga Pimpinan Daerah Lampung yang sudah melaksanakan MUSDA II pada tahun 2009 dapat ikut serta MUNAS IV di tahun 2015.

Bahwa mengingat hasil Rapimnas II KBPP Polri, maka di tahun 2015, Pimpinan Daerah Lampung melakukan pembentukan KBPP Polri Resort Lampung Selatan melalui Musyawarah Resort pada tanggal 31 MARET 2015 bertempat di Aula Polres lampung Selatan di Ketua Oleh Drs. Firnandi, pada MUSRES tersebut DIHADIRI OLEH SEKRETARIS JENDERAL KBPP POLRI PUSAT Sdr. PAUL ALEXANDER OROH, bagaimana menyatakan tidak berlaku Kepengurusan Pimpinan Daerah Lampung saat ini, yang menandatangani SK Carateker Sdr, Dr. H. Fauzi, S.E.,M.Kom, Akt, CA dan Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag adalah orang yang sama hadir pada MUSRES Lampung Selatan.

Untuk menyakinkan keberadaan Pimpinan Daerah Lampung apakah masih dinyatakan berlaku, pada tanggal 19 Mei 2015 Pimpinan Daerah Lampung yang telah habis masa berlakunya Selama 7 (tujuh) tahun menurut Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag, justru mendapat Undangan mengikuti MUNAS Ke-IV sebagai peserta utusan yang memiliki hak suara dalam Munas tersebut, dan Pimpinan Daerah Lampung telah menggunakan hak suaranya secara untuk memilih KETUA UMUM PUSAT.

Pada tanggal 10 November 2015, Pimpinan Daerah Lampung yang telah habis masa berlakunya Selama 7 (tujuh) tahun menurut Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag, mendapatkan undangan kembali dari PIMPINAN PUSAT KBPP POLRI Menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP Polri periode 2015-2020 bertempat di Rupattama Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta.

BACA JUGA  Raih 3 Penghargaan Nasional, Lampung Nihil Penambahan Kasus Covid 19

Pada tanggal 9-21 September 2018, Pimpinan Daerah Lampung yang telah habis masa berlakunya Selama 7 (tujuh) tahun menurut Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag mendapatkan undangan kembali dari PIMPINAN PUSAT KBPP POLRI mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Hotel Golden Boutique, Jakarta, namun pada undangan tersebut, Pimpinan Daerah Lampung di mandat untuk hadir pada hari keberangkatan berhalangan atas perintah Pembina Harian KBPP Polri Daerah Lampung, dalam hal ini Brigjend.Pol Drs. Angesta Ramano Yoyol, M.M./Wakapolda Lampung guna penugasan sebagai Advokat Polda Lampung dalam perkara Praperadilan berhadapan hukum dengan Pimpinan PT. Sugar Group Lampung, hal ini telah disampaikan juga kepada Ditbinmas Polda Lampung.

Pada 26-30 Agustus 2019, Pimpinan Daerah Lampung yang telah habis masa berlakunya Selama 7 (tujuh) tahun menurut Sdr. M. Nizar Rohman, S.Ag, atas PIMPINAN PUSAT KBPP POLRI di minta Mengirimkan anggota KBPP Polri Pimpina Daera Lampung untuk mengikuti kegiatan Kaderisasi/Pembinaan Peningkatan Kemampuan (Binkatpuan) Kepemimpinan dan Pengetahuan kepada KBPP Polri se-Indonesia bertempat di SPN Lido Jakarta, di tunjuk 1 (satu) orang anggota KBPP Polri dari Resort Lampung Barat.

Menurut Yulizar Fahrulrozi Triassaputra Sekretaris Daerah KBPP Polri Lampung, KBPP POLRI PUSAT telah melaksanakan Kaderisasi Nasional untuk melahirkan Kader-kader Putra Bhayangkara terbaik, dan Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung mengikuti sertakan Anggotanya mengikuti Kaderisasi Nasional pada tahun 2013 di Akademi Kepolisian Semarang dan tahun 2019 di SPN Lido Jakarta.

Menurut Yulizar Fahrulrozi Triassaputra Sekretaris Daerah KBPP Polri Lampung di tahun 2013 utusan peserta Kaderisasi Putra Bhayangkara II dari Pimpinan Daerah Lampung menjadi Peringkat ke-6 (enam) dari 10 (sepuluh) peserta terbaik seluruh Indonesia di Akademi Kepolisian Semarang dan mendapat penghargaan dari bapak KAPOLRI/DEWAN PEMBINA PUSAT KBPP POLRI JENDERAL SUTARMAN. Oleh karena itu seorang kader akan nampak kualitas dirinya ketika menyikapi permasalahan organisasi harus berbasis data dan fakta menurutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here