BERBAGI

Laporan : Vona/Heri/Atr
JAKARTA – Tim lapis kedua Arsenal tidak mengalami kesulitan saat berhadapan dengan tim League One Blackpool untuk mencuri kemenangan 3-0 dalam pertandingan Piala FA yang berlangsung di Bloomfield Road, Blackpool, Inggris pada Minggu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan The Gunners disumbangkan oleh Joseph Willock (11′ dan 37) dan Alex Iwobi (82′), yang sekaligus meloloskan mereka ke putaran keempat, demikian catatan pertandingan laman resmi FA.

Pertandingan diawali dengan permainan cepat dan mengalir, meski terdapat nuansa aneh di Bloomfield Road karena para penggemar tim tuan rumah meneruskan aksi boikot mereka sebagai bentuk protes terhadap pemilik klub Owen Oyston.

BACA JUGA  Fritz Raih Gelar ATP Tour Pertama

Eddie Nketiah menyia-nyiakan dua peluang bagus dalam delapan menit pertama laga, di mana tembakannya hanya mengenai jaring samping gawang Arsenal sebelum upaya selanjutnya melebar.

penyerang Blackpool Arman Gnanduillet mengecoh bek veteran Stephan Lichsteiner untuk melepaskan sepakan ke arah Petr Cech, namun tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-11 ketika tendangan bebas Aaron Ramsey yang terdefleksi dan mengenai tiang gawang, untuk kemudian jatuh ke penguasaan Willock yang segera dilesakkan ke gawang, seperti dilansir Antara.

Terdapat dugaan bahwa Iwobi melakukan handball ketika ia bekerja sama dengan Carl Jenkinson, yang umpan silang mendatarnya tersentuh Nketiah dan kemudian mampu dimaksimalkan Willock untuk menjadi gol kedua.

BACA JUGA  Pacu Prestasi, DPD akan Revisi UU SKN

Bola panjang dari Cech tertuju kepada Nketiah, namun kiper Mark Howard dapat menggagalkan upaya sang pemain muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here