Laporan: Aristusyah

TULANGBAWANG BARAT-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, dan Vice President PT Sugar Group Companies Purwanti Lee melakukan peninjauan Las SengoQ, di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulang Bawang Barat, Rabu (2/12) sore.

Kunjungan ini membuktikan adanya hubungan harmonis antara masyarakat, Pemerintah dan swasta. Setibanya di Las SengoQ, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad, dan Vice President PT Sugar Group Companies Purwanti Lee disuguhkan penampilan gitar klasik sambil menikmati keindahan situs purbakala dan keindahan di sore hari.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan salah satu yang mempunyai potensial dari berbagai macam sisi, terutama perkebunan dan peternakan. Suasananya masih normatif normal, dan potensi lahannya masih luar biasa.

BACA JUGA  12 Pasien Positif Hari Ini; Bandarlampung 9, Lampura 2, Pesawaran 1 Orang

“Ini yang saya ingin ajak Bupati agar jangan sampai membangunnya emosional. Tapi saya lihat, Bupati Umar memiliki keseimbangan antara keinginan dan kebutuhan,” ujar Gubernur Arinal. Menurut Arinal, Umar Ahmad dapat menempatkan sisi infrastruktur yang berkaitan dengan ekonomi, budaya, dan hal penting lainnya.

Gubernur Arinal menerangkan bahwa yang membangun Negara itu tidak hanya Pemerintah, tapi bersama-sama dengan Swasta. “Ketika Swasta sudah menunjukkan positifnya, maka kita harus mendukungnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Gubernur-Menko Polhukam dan Mendagri Rakor Bahas Efektivitas Pencegahan Covid-19

Gubernur Arinal menuturkan bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat juga memiliki potensi di bidang wisata. Apa yang dilakukan Bupati Umar Ahmad, dinilai Gubernur cukup kreatif. Wisatanya banyak dikunjungi masyarakat lokal dan kabupaten lainnya.

Tulang Bawang Barat juga memiliki tempat tempat batu bersejarah dan lahannya terintegrasi. Hal ini tidak bisa dilakukan di Bandar Lampung, Metro, dan daerah lainnya. “Tidak harus cepat. Tetapi harus secara alami. Nantikan ada selera masyarakat, dan itu yang harus dilihat dan dikembangkan oleh Bupati,” tutur Gubernur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here